Kamis, 26 Desember 2013

SILATURAHMI DAN SYUKURAN ULANG TAHUN KE-5 BRIGADIR POLRI TAHUN 2008 POLDA RIAU


Brigadir Polri tahun 2008 telah memasuki usia ke 5 tahun atau setengah dasawarsa, pada tanggal 23 Desember 2013. Sebagai bentuk rasa syukur telah bertugas di tubuh Polri di adakan Silaturahmi dan Syukuran yang mengangkat Tema “ Merajut kebersamaan dan Kekeluargaan” acara yang diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan dan khidmat dilaksanakan di Panti Asuhan Anissa yang beralamat di Jalan. Katio Pekanbaru.
Acara Silaturahmi tersebut menghadirkan Rekan-rekan Brigadir Polri angkatan 2008, pengurus panti, anak penghuni panti dan penceramah oleh Ustadz. Acara tersebut dimulai tepat pukul 17.30 wib dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Azuhri Al Bajuri, SHi, MHi dan yang menjadi Protokol adalah BriptuRiri Febrian. Dalam ceramah tersebut disampaikan tentang pentingnya silaturahmi, salam, Memberi hadiah dan mendoakan. Selain itu di akhir ceramah dilakukan Kuis berhadiah yang disampaikan oleh ustadz. Suasana terlihat akrab tatkala setiap anak berebut untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan. Salah seorang anak panti wanita berhasil menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah uang yang di berikan oleh Briptu Danovan maulana, tak sampai di situ saja kuis juga di adakan kembali kali ini setiap anak yang mampu untuk menjawab dari kepanjangan Singkatan yang ada di Spanduk yaitu kepanjangan dari LND, PATT, ATD dan BRANDAL di berikan hadiah. Kali ini ada 2 anak panti yang mampu mengulangi kepanjangan singkatan tersebut dan mendapatkan hadiah uang tunai yang di berikan oleh Briptu Eka dan Briptu RIri. Suasana saat itu terasa sangat akrab dan tidak ada ketakutan antara anak panti dengan kami Panitia Silaturahmi meskipun sebagian dari kami  menggunakan seragam Dinas Polisi.
Setelah ceramah dilaksanakan tibalah waktu untuk melaksanakan Sholat Magrib. Sholat Magrib di laksanakan secara berjamaah antara panitia, rekan-rekan se-angkatan dan anak panti, yang menjadi Imam ialah Ustadz. Setelah sholat dilaksanakan maka hidangan ringan di sajikan dan masing-masing dari kami memperkenalkan diri yang di mulai dari Briptu Ade Afriko dilanjutkan Briptu Nanda Perdana, Briptu Deby A.S, Briptu Pebri Topiq, Briptu Danovan, Briptu Andika, Briptu Audra Qausar, Briptu Rohim, Briptu Bobby even, Briptu wandi S, Briptu Arif Prasojo, Briptu Ronaldo, Briptu Nora, Briptu Riri, Briptu Kharisma dan terakhir Briptu Eka afrilina. Masing-masing memberikan pesan kepada anak panti yaitu agar selalu rajin belajar dan rajin sholat. Kemudian dilanjutkan dengan Doa yang sampaikan oleh al Ustadz doa tersebut dilakukan sebagai wujud syukur dan pengharapan kepada ALLAH SWT, sebagian ada yang menitipkan doa dan telah disampaikan serta kelancaran karir maupun rezeki bagi Brigadir Polri Angkatan 2008.
 
Setelah doa kemudian di lakukan Pemberian Santunan kepada Panti Asuhan Anissa yang dalam hal ini diterima oleh pengurus panti Buk Nur. Selanjutnya  acara pemotongan Tumpeng oleh Briptu Bobi dan Briptu Nora dan diberikan kepada anak yang memperoleh juara 1 di kelas. Kemudian makan bersama dengan anak panti, namun sebelumnya di minta kepada 2 orang anak panti yang dapat melafalkan doa mau makan dan di beri hadiah uang tunai.
Diakhir pertemuan dilakukan sesi foto bersama dengan pengurus dan anak panti, suasana begitu akrab dan penuh dengan tawa.  Kami sebagai panitia senang melihat anak tersebut meminta foto bersama dengan salah seorang dari kami. Kebahagiaan dari anak yatim merupakan ibadah yang tak ternilai sebagai wujud syukur kita selama berdinas di Kepolisian. Semoga kegiatan amal seperti ini selalu kita tanamkan dan lakukan di kehidupan kita sebagai bentuk rasa syukur atas harta yang kita peroleh. Terima Kasih kepada rekan-rekan Se-angkatan yang telah menyisihkan sebagian Rezeki nya untuk kegiatan Amal ini meskipun tidak sempat hadir dikarenakan kesibukan dengan kegiatan Dinas semoga Allah SWT mengabulkan segala yang kita inginkan. Sekali lagi kami selaku panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya...
SELAMAT ULANG TAHUN BRIGADIR POLRI ANGKATAN 2008 SEMOGA SEMAKIN KOMPAK DAN SUKSES SELALU DALAM MENAPAKI KARIR KITA……
Wassalam
Briptu danovan dan Briptu Rohim
Indahnya Kebersamaan
 
Menjawab pertanyaan

Sennyuman Anak-anak


Briptu Riri memberikan Hadiah



Ada yang tau lagi ngapain mereka bertiga.........?????/

keep smile and peace kak......

Briptu Nanda lagi memberikan pesan-pesan kepada anak-anak....

Pesan dari briptu danovan "jangan lupa belajar"

Makanan nya di habis kan ya dek!!!!!


Keep Smile..... (Briptu Ronaldo)

Briptu lengan Besar.... hahahaha


Foto Bersama dengan Anak Panti Asuhan Anisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DAN TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG Topiqtrend SEMOGA SUKSES SELALU